Cara Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Cara Untuk Mengatasi Rambut Rontok

jatuhnya helai-helai banyak pada rambut secara berlebihan tentu akan sangat mengganggu. Itu karenanya penting untuk mengetahui cara mengatasi rambut rontok, sehingga tidak terjadi berlebihan.  

Biasanya pada rambut rontok dialami oleh pria dan perempuan pada usia 30-40an. Berbagai faktor bisa menyebabkan kerontokan rambut, seperti kurang asupan protein akibat diet, perubahan hormonal, trauma emosional, atau kondisi medis tertentu lainnya.

Jika kamu mengalami rambut rontok dengan sebanyak 50-100 helai tiap hari, itu masih dalam batas normal. Hal tersebut tidak akan mengakibatkan penipisan rambut, karena akan tumbuh rambut baru secara bersamaan. 

Namun, jika kamu merasa rambut rontok lebih dari itu setiap hari atau ketika mulai terlihat daerah yang botak atau mengalami penipisan yang signifikan, sebaiknya segera kunjungi dokter untuk mengetahui cara mengatasi rambut rontok yang tepat.

Tonic Anti Botak

1. Minoksidil
Minoksidil termasuk obat yang sudah dijual bebas yang dapat digunakan dengan cara dioleskan ke kulit kepala. Cara kerja dari minoksidil merupakan mencegah makin banyaknya rambut rontok dan menstimulasi pertumbuhan rambut. bisa digunakan oleh pria dan wanita.
2.Finasteride
Finasteride umumnya sangat diperuntukkan menanggulangi rambut rontok pada pria. Cara kerja finasteride merupakan menghentikan produksi salah satu jenis hormon pria dihydrotestosterone (DHT) sehingga rambut bisa mengalami pertumbuhan.
3.Kortikosteroid
Kortikosteroid terutama di fungsikan jika mengalami rambut rontok akibat peradangan pada tubuh. Dokter kulit bisa menyuntikkan kortikosteroid langsung ke kulit kepala untuk menghentikan peradangan.